Jumat, 24 Februari 2012

Sumsel Jadi Pusat Pembinaan Olahraga

Menpora Andi Alfian Mallarangeng
Menpora Andi Alfian Mallarangeng

PALEMBANG --Provinsi Sumatera Selatan menjadi pusat pembinaan olahraga nasional dan Asia Tenggara. "Setelah SEA Games, fasilitas olahraga itu akan dijadikan tempat pembinaan olahraga termasuk berskala internasional," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng saat acara kejuaraan dunia sepak takraw di Palembang, Kamis (23/2/2012).

Kejuaraan dunia sepak takraw itu diikuti sepuluh negara di antaranya Jepang, Amerika Serikat, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Indonesia sebagai tuan rumah. Lebih lanjut Menpora mengatakan, memang sebelumnya banyak meragukan akan perkembangan olahraga di Sumsel setelah SEA Games.

Namun, lanjut dia, keraguan masyarakat tersebut tidak terbukti karena setelah SEA Games banyak kejuaraan yang dilaksanakan di daerah ini. Sekarang ini sedang dilaksanakan kejuaraan dunia sepak takraw, kata dia. Begitu juga dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan kejuaraan bola voli pantai Asia Pasifik.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, kejuaraan sepak takraw tersebut sebagai salah satu kemajuan olahraga di daerah ini. "Bukan itu saja tetapi berbagai kejuaraan berskala internasional sudah menunggu," tambah dia.

Editor : Soegeng Haryadi
Sumber : Antara
Sriwijaya Post - Kamis, 23 Februari 2012

0 komentar:

Posting Komentar