Sabtu, 18 Februari 2012

Harga Duku di Semidangaji Rp 1.500 per Kg

DUKU3

SEMIDANGAJI -- Sejumlah petani duku di Desa Tebing Kampung, Kecamatan Semidangaji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mengangkut duku yang telah dikemas dalam kotak untuk dikirim ke, Pekalongan, Jumat (17/2).

Harga di kecamatan ini mengalami penurunan dari harga Rp 5.000 per Kg menjadi Rp 1.500 per Kg karena musim panen tahun ini mengalmi peningkatan.

Penulis : Zaini
Editor : Sudarwan
Sriwijaya Post - Jumat, 17 Februari 2012


Duku di Kabupaten OKU Hanya Rp 2.500 per Kg



DUKU
Sejumlah warga yang mengangkat kotak berisi buah duku yang akan dibawa ke Pekalongan

MARTAPURA -- Tim Ekspedisi Gua Harimau Sripo yang baru tiba di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Kamis (16/2/2012) sore langsung bertolak ke Kecamatan Semidangaji.

Kecamatan Semidangaji merupakan salah satu wilayah dimana tim ekspedisi akan menjelajahi peninggalan sejarah di salah satu gua yang terletak di wilayah tersebut selain Kecamatan Pengandonan.

Tim ekspedisi yang sempat berhenti di ruas jalan lintas tengah (Jalinteng) Kecamatan Semidangaji sempat berhenti dan berbincang dengan warga yang sedang melakukan pemanenan buah duku.

Menurut Mak Inah (35), salah satu warga Semidangaji mengatakan, panen duku di wilayah tersebut saat ini masih tahap awal yang kemungkinan akan memasuki musim panen sekitar dua tiga bulan yang akan datang.

“Kami menjual duku murah karena di sini masih musim. Per kilo hanya kami jual Rp 2.500. Namun ada sebagian penduduk yang menjual borongan untuk dibawa ke pulau Jawa,” ujar Inah kepada Sripoku.com.

Sementara Haryo, salah satu sopir yang mengaku mengangkut buah duku sebanyak 400 kotak ke wilayah Pekalongan.

“Kalau harga saya tidak tahu. Saya hanya disuruh membawa dan mengangkut saja,” akunya.

Penulis : Evan Hendra
Editor : Sudarwan
Sriwijaya Post - Kamis, 16 Februari 2012

0 komentar:

Posting Komentar